Pages

16 April, 2017

[Review buku] H.I.V.E Sekolah Tinggi Ilmu Kejahatan

Judul: H.I.V.E Sekolah Tinggi Ilmu Kejahatan
Penulis: Mark Walden
Penerbit: Mizan
Dimensi: 396 hlm, cetakan I Maret 2014
ISBN: 978 979 433 713 4

Selama ini sekolah yang kita ketahui adalah tempat mengasah kemampuan positif terbaik dan menghasilkan siswa terbaik demi kebaikan. Tapi tidak di HIVE. Sekolah khusus penjahat yang keberadaannya misterius. Merekrut yang terbaik untuk menghasilkan yang terburuk adalah mottonya.

Dengan kepala sekolah bernama Dr. Nero dan guru-guru terjahat di bidang masing-masing, sulit bagi siswa yang berencana kabur dari HIVE. Itulah mengapa Otto Malpense membentuk kelompok bersama Wing yang jago bela diri, Shelby yang jago mencuri, dan Laura yang jago teknologi untuk menyukseskan misi kaburnya.

Banyak twist tak terduga dalam novel ini. Salah satunya alasan mengapa Otto direkrut oleh HIVE dan orang yang merekomendasikannya adalah orang terjahat yang ditakuti dunia bernama Number One. Sosok aslinya bahkan tidak ada seorang pun yang tahu. Tapi kekejiannya begitu berkuasa.

Berhasilkah Otto dan kawan-kawannya kabur?

Seru untuk tingkat teenlit menurut saya. Dan di endint ada twist yang menggantung membuat saya ingin mencari jawabannya di buku selanjutnya. Ya, buku ini merupakan trilogi. Pantas ponakan saya berkali menyuruh saya membaca buku ini dan dia berharap sekali ditayangkan dalam bentuk film.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget