Pages

03 April, 2017

Menjadi fitnah tanpa sadar

Sebagai wanita... saya kadang ngeri bila tanpa sadar saya jadi fitnah di muka bumi ini. Fitnah terbesar dan terberat bagi lelaki. Meskipun tidak saya niatkan.

Contohnya saat saya upload foto ke medsos dengan caption tulisan yang menurut saya relate. Niat saya hanya mengabadikan dan bukan pamer. Bahkan dalam keadaan terhijab rapi. Tapi nyatanya, di mata lelaki bisa berbeda. Ada rasa pada kata-kata yang saya ciptakan. Ada ingin pada fisik yang terlihat.

Dilema...

Jujur saja, saya belum sehebat sahabiyah yang mampu menjaga diri. Saya masih cukup longgar, terutama dalam medsos. Sebab saya kira semua berasal dari diri dan niat saya. Saya tak mau mengatur niat dan rasa orang lain.

Tapi... perlahan hati pun risih bila selfie, wefie, buat video, dll.

Doakan saja ya, semoga saya bisa meminimalisir upload foto pribadi. Terus doakan saya agar menjadi saleha dan bermanfaat banyak bagi umat.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget