Pages

01 April, 2017

Harapan pagi

HARAPAN PAGI

Amalan terpenting adalah amalan hati sebelum amalan fisik.

Duhai yaa Rabb, lindungilah kami dari sikap sombong dalam menaatiMu, merasa paling berkorban dalam jamaahMu, ringan menyakiti mereka yang sedang berproses hijrah dengan lisan dan jemari yang mengetik di media sosial.

Duhai yaa Rabb, buatlah akhlak kami seindah akhlak utusanMu, jangan buat kami berhenti mencinta dan belajar dari para nabiMu, agar diri kami tidak menghalangi indahnya agamaMu. Jangan sampai terkatakan pada kami "Islam itu indah, hanya tertutupi keindahannya sebab perilaku umatnya."

Duhai yaa Rabb, sesungguhnya hati ini milikMu, cenderungkanlah ia pada hal yang baik, orang yang shalih, amal yang benar, niat yang lurus. Jauhkan ego pribadi dan keinginan diakui baik riya' maupun sum'ah.

Sungguh yaa Rabb, sesungguhnya kami amatlah bodoh dan zalim terhadap diri kami. Padahal tak pernah sedikit pun Engkau inginkan keburukan pada kami. Takdir buruk bukanlah menurut Engkau, melainkan menurut kami, hambaMu yang terbatas ilmu dan penglihatannya hingga sulit mengurai makna kebaikan di balik 'keburukan'.

Jagalah hati dan diri kami yaa Rabb, agar  setia pada taliMu.

Aamiin allahumma aamiin

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik