Pages

23 April, 2017

Selamat Hari Buku Internasional

Selamat Hari Buku Internasional!

Mengapa 23 April? Sebab banyak penulis terkenal yang meninggal di tanggal ini. Nah, siap-siap saja kalau kamu penulis terkenal hehe! #eeh #canda

Kalau bicara buku, semacam bicara kekasih bagi saya. Cinta yang tak pernah salah. Seburuk-buruknya buku, tetap memberi pembelajaran baik buat saya. Baik dari ide, gaya kepenulisan, alur, tata bahasa, dan kontroversinya. Penulis adalah pekerjaan paling seksi bagi saya.

Orang yang menulis dan berkarya ribuan buku itu seksi dengan kecerdasan dan keberaniannya memamerkan kebodohan, tanpa merasa dia yang paling benar. Sebab saat ilmu sudah disebar (explisit knowledge), tidak lagi sekadar di pemikiran (tacit knowldge), akan ada banyak masukan untuk menajamkan pemikiran kita.

Tidak semua akan setuju dan tidak setuju dengan apa yang kita tulis. Tentunya kita pun menulis bukan untuk menyenangkan semua orang.

Hari buku... bagi saya menyadarkan seberapa banyak buku di dunia ini yang telah saya baca? Bahwa terlalu banyak ilmu terserak yang masih belum kita bacai. So many books, so little time.

Hayo, melek literasi! Kurangi gadget, biasakan 1 jam membaca tiap hari. Seru  kayaknya kalau semua berhasil membuat 1 buah buku sebelum mati. Membaca jiwa kalian dari apa yang kalian tuliskan.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget