Pages

17 September, 2016

Meninggalkan jejak

"Mengapa kamu rajin menulis dan menyebarluaskannya di media sosial, jika tak mau menerbitkan tulisanmu?"

Sebab menulis adalah sesuatu yang mengalir sendiri bagi seorang yang gemar membaca. Selain menenangkan keresahan sendiri, apa yang kutulis kadang merupakan kejadian yang dialami banyak orang. Jadi, aku merasa sedikit membantu mewakili mereka yang sulit menyampaikan perasaannya melalui tulisanku.

Aku hanya berharap bahwa mereka yang membaca tulisanku mendapatkan pemahaman yang lebih positif atau setidaknya tak merasa sendiri. Bahwa penderitaan mereka bukanlah yang paling berat di dunia.

Bahkan penderitaan itu bisa disikapi dengan senyuman, lebih mungkin lagi ditertawakan saja. Toh, semua pasti berlalu, meski harus hancur lebur. Hidup ini hanya sekali, mengapa kita harus lama meratapi luka sementara kita bisa mengalihkan perhatian ke hal lain untuk bahagia.

Perkara menerbitkan, sangat menggoda. Namun, ada tanggung jawab khusus setelah menerbitkan satu karya. Dan tentunya, aku harus menentukan arah yang jelas. Tidak seperti saat ini, meracaukan apa saja yang melintas atau mengendap di pikiran.

Dari semua alasan di atas, sejujurnya aku menulis untuk mengabarkan bahwa aku baik-baik saja dan meninggalkan jejak di tiap hari yang kulewati.

#1hari1tulisan

Meta morfillah

1 comment:

  1. Pemikiran yang sederhana mengenai alasan kenapa menulis. Sukses ya #1hari1tulisan

    ReplyDelete

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik