Pages

08 October, 2014

Mungkin, tidak perlu bertanya-tanya



Mungkin, setiap orang memiliki dada dengan lebam dan luka yang menganga. Tapi, tidak semua menunjukkannya. Berhentilah bertanya-tanya tentang seberapa dalam luka tersebut. Atau, lebih dalam mana luka itu dibandingkan lukamu? Bukankah bila berbicara luka, seketika kita menjadi manusia paling egois. Merasa lukanya adalah yang paling berat, paling bernanah.

Mungkin, setiap orang menyimpan sebuah nama di dasar hatinya, meski ia telah hidup bersama dengan orang lain. Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang dalamnya perasaan mereka pada pasangannya? Sebab, membersamai pasangan tersebut, merupakan bukti kesetiaannya, meski berat. Bukankah kamu pun begitu? Tidak semua orang mendapatkan pilihan pertama dalam hidup ini. Tapi kita bisa sama bahagianya meski hanya dapat pilihan kedua atau keseratus. Bahkan mungkin, bila kamu memutuskan untuk tidak memilih.

Mungkin, setiap orang memiliki monster di sudut hatinya, yang tak ingin ia tampakkan pada siapa pun sebab buruknya. Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang keburukannya? Setelah susah payah ia menyembunyikan monster tersebut dan mengabaikannya, meski panggilan dan keadaan mendukung. Bukankah kamu pun begitu? Seharusnya kita berkaca diri.

Mungkin, ada banyak rahasia lainnya yang akan kita ketahui. Tapi, tidak semua rahasia itu patut untuk kita urai. Cukup disimpan saja. Tidak usah bertanya-tanya lagi. Sama seperti, tidak semua kelebihan kita harus dihabiskan saat ini juga.



Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget