Pages

26 February, 2014

Ceracau

Mimpiku, apakah akan menjadi milikmu juga? Bersama kita membaca kekurangan & kelebihan diri, lalu menulis cerita bersama :)

Aku selalu berharap, kelak kamu adalah orang yang suka membaca dan menulis. Sebab, dengan membaca kita semakin paham kebodohan diri dan semangat untuk belajar, serta rendah hati kian membumi. Sedangkan, dengan menulis kita berbagi segala hal tanpa harus membuat orang yang membaca tulisan kita, mengalami kejadian tak enak yang kita tuliskan. Atau bahkan mengajak mereka meresapi kejadian menyenangkan yang kita alami.

Namun, bila kamu tak suka membaca dan menulis... Dalam arti harfiahnya, maka aku berharap hatimu rebah seperti bumi, dengan pikiran seluas langit. Perlahan aku akan mengajakmu bermain ke dunia kata, mencumbu aksara denganku. Karena aku tetap menyimpan harapan, membagi mimpiku denganmu. Meleburkannya bersamamu.

Egoiskah? Entahlah..., bila menuju kesempurnaan adalah egois. Maafkan aku. Terlalu tinggikah? Kadar kriteria yang ketinggian itu seperti apa? Bukankah kita semua unik dan berbeda? Terlalu memaksakah? Hati-hati akan harapan. Sebab harapan adalah akar kekecewaan. Tak mengapalah, aku sudah terbiasa kecewa. Sebab aku sadari satu hal, bahwa kita semua adalah veteran penderitaan yang kemudian harus bersiap lagi menghadapi penderitaan selanjutnya.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget