Pages

03 December, 2013

Selamat Selasa

Kebahagiaan itu seperti pelangi. Selalu tampak di atas kepala orang lain.

Sudah berapa keluhan yang kamu hasilkan hari ini? Hayoo… mengakulah!

Jika ada situasi yang tidak kamu sukai, kondisi yang membatasimu, pasti dengan mudahnya kamu mengeluh. Terlebih dengan adanya media sosial yang mampu menyiarkan penderitaanmu itu ke seluruh dunia (Yess… ini lebay!). Hal itu semakin menarik bukan? Yaa… saya pun kadang khilaf dan merasa malu membaca twitt-an dan status saya di media sosial yang terkadang tidak ada manfaatnya bagi orang lain. Maka ketika saya merasa ‘bersalah’ telah mengotori media itu dengan keluhan saya, saya memperbaikinya dengan menjadikan tulisan. Semacam horcrux, penggalan-penggalan tulisan yang kadang saya satukan untuk sebuah cerita. 

Balik ke masalah mengeluh.

Hampir semua orang pernah berada atau mungkin masih berada pada keadaan yang tidak enak; capek, sakit, tidak punya uang, tidak suka pekerjaan yang sekarang, dan ujian-ujian hidup yang mungkin jauh lebih berat dari yang kita alami. Pada kondisi itulah, kamu bisa melihat, seberapa pejuang-kah dirimu? Buang alasan... NO EXCUSE! Hadapi hidup dengan senyum, tertawakan kesedihan (Asma Nadia)

Nah… No Excuse untuk menjadi bahagia. Jika kita sibuk mengeluh, kebahagiaan akan selamanya seperti pelangi. Selalu tampak di atas kepala orang lain. Lalu kapan kita akan membuat pelangi kita sendiri? Jika untuk merasakan hujan saja kita enggan.

Jangan pernah kehilangan rasa syukur, betapapun terasa sempitnya hati.
Never lose a sense of gratitude, however feels the narrowness of heart.

Selamat SELASA (SElalu LuAr biaSA)!

With love,
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget