Pages

12 March, 2017

Hidangan lezat

HIDANGAN LEZAT

Halaqah memiliki makna pertemuan. Esensinya bertemu secara fisik. Why? Because when you see directly, you'll know something happened to her, either happy or not.

Maka pertemuan, tidaklah bisa digantikan dengan video call dan kecanggihan teknologi lainnya. Saat bertemu, kamu bisa mengamati dengan jelas adakah beban menghimpit dada saudaramu? Adakah futur menyergap ibadahnya? Adakah kebahagiaan sedang ia tahan?

Kamu belajar menjadi lebih peka.

Berada dalam lingkaran itu, bukan saja untuk mengkaji ayatNya secara tertulis tapi juga memaknai ayatNya melalui saudari-saudarimu. Tidak seperti pengajian yang sekaliber ustadz memahamkan pengetahuan kontemporer lalu sudah. Selesai.

Lingkaran itu memahami sampai dalam relungmu. Mungkin ia selesai saat selesai. Tapi esensinya ia hanya melebar seperti karet gelang. Tak terputus. Saling mengingatkan dan mendoakan dalam jarak dan waktu. Menjaga dalam doa dan perhatian meski sekali seminggu.

Alhamdulillah... kadang berbagi rezeki berupa makanan dan jamuan lainnya. Semoga... semua langkah kita menyebabkan kita pantas diganjar surgaNya dan nikmat sebagaimana Q. S. An Naba ayat 31-36. Merasakan hidangan terlezat yang belum pernah dirasakan indera kita di dunia ini.

Uhibbukum fillah... betapa aku masih jauh, jauh, jauh dari sabar. Tapi kalian selalu mengingatkan. Betapa aku lemah menantang arus sendirian, tapi kalian menguatkan.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik