Pages

29 December, 2016

[Review buku] Persekutuan misterius benedict dan perjalanan maut

Judul: Persekutuan misterius benedict dan perjalanan maut
Penulis: Trenton lee stewart
Penerbit: Matahati
Dimensi: 546 hlm, cetakan pertama januari 2010
ISBN: 978 602 85900 68

Persekutuan misterius benedict telah mencapai usia satu tahun. Untuk merayakannya, Mr. Benedict merancang sebuah petualangan dengan ragam teka-teki yang harus dipecahkan Reynie, Sticky, Kate, dan Constance. Sayangnya, saat melakukan hal itu bersama Nomor Dua, mereka menghilang. Untuk menemukannya, anak-anak harus memecahkan petunjuk dalam setiap teka-teki yang membawa mereka ke suatu pulau terpencil yang tidak ada dalam peta. Bahkan mereka sampai melintasi negara. Pada akhirnya mereka harus berhadapan kembali dengan musuh lama, Mr. Curtain dan Manusia Sepuluh yang sangat berbahaya. Akankah mereka berhasil? Kepada siapa sajakah mereka harus percaya, sementara ada banyak pengkhianatan?

Buku kedua dari seri petualangan Persekutuan Misterius Benedict ini memiliki konflik yang semakin serius dan banyak adegan action dibanding buku pertama. Beragam petunjuknya juga tak begitu cepat saya pecahkan. Lebih menantang. Dan akhirnya saya tahu keistimewaan Constance. Namun di beberapa part terlalu sering keberuntungan menghampiri, hehe.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

"Semua belum akan selesai, hingga kita memutuskan begitu." (H.239)

"Dan aku menyadari bahwa kita tidak kekurangan kejahatan di dunia ini, tapi bukankah menghibur karena kita tahu begitu banyak orang yang bersedia berjuang untuk kebaikan?" (H.543)

Meta morfillah

1 comment:

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik