Pages

29 August, 2023

[Review buku] Funiculi Funicula


Judul: Funiculi Funicula
Penulis: Toshikazu Kawaguchi
Penerbit: @bukugpu
Dimensi: 224 hlm, 20 cm, cetakan kedua Mei 2021
ISBN: 9786020651927

Berkisah tentang sebuah kafe penjelajah waktu yang terkenal akibat legenda urban, bernama Funiculi Funicula. Bisa ke masa lalu atau pun masa depan. Ada banyak keunikan dan misteri terkait kafe ini sendiri berikut pengurusnya.

Kisah²nya membuat hati menghangat. Dibagi menjadi kisah pendek dengan alur progresif berkaitan dengan relasi. Diawali relasi kekasih, lalu suami istri, kakak adik, anak ibu. Namun meski begitu, hanya tersedia satu kursi dan satu kesempatan saja bagi mereka yang ingin menjelajahi waktu dengan satu pertanyaan terbesar mereka. Ada banyak peraturan rumit, di antaranya semua itu tidak akan mengubah kenyataan yang terjadi. Berbeda sekali dengan konsep time travel yang umum diketahui.

Itulah yang menarik dan logis dari novel ini. Gaya bahasa dan alurnya pun asyik, sehingga cocok jadi bacaan ringan atau hiburan sembari berimajinasi. Saya penasaran banget sama Kazu dan hantu wanita penunggu kursi itu sih. Ada aturan menarik antara mereka. Semoga dijelaskan di buku selanjutnya.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

"Kembali ke masa lalu tidak akan mengubah kenyataan dan pergi ke masa depan hanyalah kesia-siaan. Sempurna sekali."

1 Agustus 2023

Meta morfillah

#1hari1tulisan #bacabuku #reviewbuku #resensibuku #novel #funiculifunicula #timetravel #fiksi

No comments:

Post a Comment

Text Widget