Pages

29 August, 2023

[Review buku] Funiculi Funicula 2 (Kisah² yg baru terungkap)


Judul: Funiculi Funicula 2 (Kisah² yg baru terungkap)
Penulis: Toshikazu Kawaguchi
Penerbit: @bukugpu
Dimensi: 200 hlm, 20 cm, cetakan pertama 2022
ISBN: 9786020663845

#Buku keduanya mengungkapkan beberapa kisah yang berkaitan dengan pemilik kafe. Meski tokoh yang baru datang menggunakan alur progresif, namun kembali ke masa lalunya jauh lebih lama rentangnya. Hingga 22 dan 30 tahun lalu. Ada juga yang ke masa depan. Itulah mengapa, ada beberapa #kisah yang terungkap seiring perjalanan kafe Funiculi Funicula ini.

Pertanyaan saya di buku pertama beberapa terjawab, namun menimbulkan rasa penasaran lainnya hingga berharap ada buku ketiganya. Ingin tahu apa yang menjadikan keluarga Tokita seistimewa itu hingga turun temurun keturunan wanitanya memegang peran time travel.

Relasi tiap bab masih sama, seputar sahabat (sebab membesarkan putri sahabatnya dan sebentar lagi akan menikah), ibu dan putra (anak lelaki yang putus asa dan tidak datang ke pemakaman ibunya), kekasih (pergi ke masa depan demi memastikan kekasihnya bahagia setelah ia tinggalkan karena waktu hidupnya tidak lama), serta suami dan istrinya (yang ingin memberikan kado ulang tahun namun tidak sempat sebab istrinya meninggal oleh begal).

Kenyataan memang akan tetap sama. Peraturan begitu rumit. Namun mereka tetap ingin menjelajah waktu, sebab dalam durasi kopi yang mendingin, mereka ingin menghapus penyesalan, membebaskan diri dari rasa bersalah bahkan melihat terwujudnya harapan.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

"Tidak ada yang tahu hati seseorang. Ketika kita sendiri sedang kebingungan, perasaan orang yang penting bagi kita pun bisa terabaikan." (H.189)

2 Agustus 2023

Meta morfillah

#1hari1tulisan #bacabuku #reviewbuku #resensibuku #funiculifunicula2 #timetravel #novel #fiksi

No comments:

Post a Comment

Text Widget