Pages

27 August, 2023

[Review buku] Black showman & pembunuhan di kota tak bernama


Judul: Black showman & pembunuhan di kota tak bernama
Penulis: Keigo Higashino
Penerbit: @bukugpu 
Dimensi: 520 hlm, 20 cm, cetakan ketujuh Februari 2023
ISBN: 9786020657691

Seorang mantan guru SMP ditemukan mati tercekik di halaman rumahnya. Korban adalah sosok yang disegani. Meski telah pensiun, mantan murid²nya masih sering menghubungi untuk meminta nasihat atau bantuan. Maka, mereka pun menjadi tersangka utama sebab intens bertemu dengan korban terkait reuni SMP yang akan diadakan.

Polisi tidak dapat menemukan motif bahkan pembunuhnya, sebab kasus pembunuhan bukanlah hal yang biasa terjadi. Terutama di kota kecil yang nyaris terlupakan akibat Covid 19 tsb.

Hal tersebut berubah ketika putri korban tiba bersama Pamannya (seorang pesulap) yang bertekad mencari tahu siapa pembunuh Kamio Eiichi.

Seru sekali membaca novel ini. Bagi yang terbiasa baca komik Conan atau kindaichi, pasti terbayang plot komik dari rangkaian kisah di novel ini. Penulis pandai membuat alur dan motif sehingga sering mengecoh jawaban saya. Meski di akhir, dugaannya semakin tertebak, namun tidak begitu membosankan.

Deskripsi latar waktu saat corona pun membuat saya membayangkan kembali masa pandemi. Sehingga rasanya begitu real. Berharap semoga ada filmnya. Seru, ada taktik sulap dari Takeshi (Samurai Zen).

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

7 Mei 2023

Meta morfillah

#1hari1tulisan #reviewbuku #resensibuku #bacabuku #novel #detektif #sulap #pembunuhan #jepang #blackshowman

No comments:

Post a Comment

Text Widget