Pages

15 February, 2015

[Review buku] Spring sonata

Judul: Spring sonata
Penulis: Minn
Penerbit: Ping!!!
Dimensi: 267 hlm. Cetakan pertama, maret 2014
ISBN: 978 602 7968 52 3

"Orang yang jatuh cinta diam-diam akan selamanya jatuh cinta sendirian." (Hlm. 220)

Dari tumpukan buku yang belum saya baca, saya mengambil asal buku ini. Mengapa? Sebab saya tertaril melihat covernya yang manis. Nuansa pink dan biru, sederhana mencerminkan sisi romantis kewanitaan penulisnya--sepertinya. Juga di tiap awal bab, dan beberapa halaman di tengah bab, kertasnya berwarna pink yang diberi sedikit desain, sehingga cukup menarik dan tak membosankan dari segi tampilan.

Tapi dari segi isi, saya kurang menikmati. Ceritanya menurut saya terlalu mudah ditebak dan antiklimaks. Walau mengambil latar di kota Praha serta diwarnai alunan nada-nada Beethoven--yang kurang saya pahami--menurut saya ceritanya terlalu biasa.

Berawal dari Rheina Hutabarat, gadis Indonesia yang ceria dan mengaku sebagai beethoven addict, datang ke Praha untuk kuliah. Selama belum menemukan apartemen yang layak, rheina menumpang di rumah Matthew. Matthew Dvorak adalah pemuda sinis berdarah Ceko yang membenci ayahnya dan orang-orang Asia. Kalau saja bukan karena ayahnya, Hans, mengancam akan menyita kunci mobil dan kunci kamarnya, Matt akan menjadi orang pertama yang mengusir rheina. Mengapa? Sebab, rheina adalah orang Indonesia dan rheina adalah anak dari wanita yang dicintai ayahnya di masa lalu. Di mata matthew, ibunya rheina adalah penyebab ibunya sakit dan meninggal, karena tahu ayahnya tak mencintai ibunya. Dan begitulah... pertengkaran, cinta dan persahabatan pun mewarnai kehidupan dua remaja tersebut.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget