Pages

21 April, 2015

[Review buku] Sandi Magdalena

Judul: Sandi Magdalena
Penulis: Jim Hougan
Penerbit: Fresh Book
Dimensi: 577 hlm, cetakan 1 Maret 2007
ISBN: 979 98459 2 0

Berita pembunuhan seorang profesor psikologi yang mayatnya dibuang di depan sebuah gereja kuno dengan isi perut terburai, ternyata berpengaruh besar pada seorang agen CIA bernama Jack Dunphy. Penyamarannya sebagai seorang Irlandia bernama Merry Kerry terpaksa harus ditinggalkan. Tidak sampai di situ saja, selain ditarik dari tugasnya, kini situasi berbalik. Hidup Dunphy terancam! Ia kini menjadi buruan atasan dan koleganya. Ia pun terjebak dalam pelarian sekaligus petualangan yang berbahaya.

Semua hal yang terjadi ternyata berkaitan dengan sebuah komunitas rahasia bernama Komunitas Magdalena, yang diyakini merupakan keturunan Yesus dari Maria Magdalena. Fakta mengejutkan bahwa pembentukan CIA oleh Allen Dulles ternyata merupakan penyembunyian penyamaran komunitas tersebut.

Secara isi, cukup menarik. Hanya saja, di beberapa part saya merasa terlalu beruntung nasib tokoh utama. Juga beberapa informasi tidak terjelaskan dengan gamblang apa kaitannya, sehingga membuat saya bingung apa tujuan utama dan yang ingin dicapai organisasi ini. Ditambah dengan ending yang begitu antiklimaks, meski agak menggantungkan sebuah rahasia yang membuat saya bertanya-tanya.

Secara keseluruhan saya mengapresiasi 4 dari 5 bintang untuk novel ini.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget