Pages

05 August, 2009

bukan jaminan!!

“Makan seafood yuk!ke muara karang, enak tuwh ikannya baru, masih segar.”

“yuk,, aku mau nyobain makan disana.”

”naek motor enaknya, gw sama suami gw, lo ma sapa?”

”aku naek angkot aja deh, mang angkot ksana apa?”

”ih, ga enak, mending lo telpon aja temen lo si X noh, dia kan mau nemenin lo kmana aja.”

”ogah, aku ga suka memanfatkan temen buat kepentingan pribadi. Lagian dia itu baik karena mengharapkan sesuatu dariku tauu..”

”yaelah, mang gunanya temen buat ape kalo ga dimanfaatin! Udah lo ajak aje, mumpung dia mau. Atau ga lo telpon mantan lo gih, dia juga pasti mau!”

”gag ah. Udah ah, aku mau ke perpustakaan aja. Assalammualaikum.”

”yaa,, bodoh ah, mendingan jalan-jalan tau!gag bosen apa lo ke perpus melulu.”

astagfirullah,,,perkara kecil gitu aja menyulut hati!

Ternyata hubungan sedarah yang terjalin selama berpuluh tahun mendiami atap yang sama ga ngejamin seseorang itu mengenal diri saudaranya ya.

Tapi itu pun bukan hal yg baru, ingat ujian yg diberikan ALLAH SWT pada nabi-nabi kita? Banyak yg di antaranya berasal dari anggota keluarga sendiri, seperti rasulullah dengan pamannya, lalu nabi Nuh AS dengan buah hatinya sendiri.

Semua itu terjadi karena mereka memiliki prinsip yg bersilangan, dan para nabi memilih prinsip syariat Islam.

Enggak jauh beda lah denganku, mencoba istiqamah di jalan-Nya memang enggak mudah, selalu saja ada rintangan, salah satunya ya seperti ini, kerikil kecil dari kakak sendiri.

Huff,, dakwah bagaimana ya yg bisa kuterapkan sama dia? Tentang hubungan pria dan wanita dalam Islam.

Padahal ia tahu, tapi tetap saja melihatnya bagai sesuatu yg terpisah.

Untuk saat ini, slow down baby, take it easy, just let it flow aja dulu deh.

Yang jelas aku dah memilih suatu prinsip, dan kumau prinsipku itu dihormati, setidaknya jangan diusik lah.

Aku hijrah!!

No comments:

Post a Comment

Text Widget