Pages

07 September, 2023

[Review buku] Memeluk ketidaksempurnaan


Judul: Memeluk ketidaksempurnaan
Penulis: @falafu
Penerbit: @mediakita
Dimensi: iv+164 hlm, 13x19 cm, cetakan pertama 2020
ISBN: 9789797946081

Dulu saya mengikuti tulisan penulis dan suka dengan narasinya. Maka saat menemukan buku ini di ipusnas, saya tertarik membacanya. Sebab sudah lama tak membaca karya beliau, terutama sejak menikah (atau saya yang kurang update hehe).

Isinya tentang narasi dalam 27 bab tentang memahami cinta dalam bingkai pernikahan. Ditulis dari sudut pandang penulis yang merupakan perempuan dan tentunya pengalaman hidup beliau. Antar bab memang tidak memiliki judul atau keterkaitan langsung. Lebih seperti narasi refleksi. Tiap babnya pun tidak terlalu panjang, sekitar 4-5 halaman.

Dilengkapi ilustrasi sekaligus pembatas yang berisi quotes/inti bab yang disampaikan penulis, buku ini cukup menarik. Namun sebenarnya cukup berat jika dihabiskan dalam sekali baca. Perlu perenungan dan hela nafas sejenak. Di beberapa part juga agak terasa mengulang dan bosan. Namun tetap kekuatan narasi penulis membuat saya menandai beberapa quotes/kalimat yang “Setuju nih!” bagi saya.

Cocok dibaca bagi yang sedang dalam ruang tunggu (singlelillah), atau baru menikah. Biar siap dengan segala dinamika pernikahan yang tersirat hehe

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #falafu #memelukketidaksempurnaan

No comments:

Post a Comment

Text Widget