Pages

09 September, 2023

[Review buku] Career of evil


Judul: Career of evil (Titian kejahatan)
Penulis: Robert Galbraith (a.k.a J.K. Rowling)
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 552 hlm, 23 cm, cetakan pertama 2016
ISBN: 9786020326368

Sebuah paket berisi tungkai kaki kanan seorang gadis dikirimkan ke kantor atas nama Robin Elacott. Namun sesungguhnya, tujuan awal paket itu adalah Cormoran Strike, atasannya. Melihat bukti-bukti dari paket yang dikirimkan dengan hati-hati itu, mengerucutkan pemikiran atas 4 tersangka. Orang-orang yang sekeji itu demi membalas dendam pada Strike.

Menyikapinya, mereka melakukan penyelidikan mandiri dan menyelami kehidupan kelam 4 tersangka yang membawanya pada masa lalu Strike. Siapa sangka, orang yang disangka memiliki kemungkinan terkecil justru adalah pelakunya. Ditambah lagi ketegangan, bahwa ia mengincar Robin untuk dibunuh. Dan sudah berjatuhan beberapa korban akibat nafsu membunuhnya.

Ini adalah buku ketiga dari seri detektif Strike dengan partnernya, Robin. Hubungan interpersonal keduanya pun cukup intens, meski diakhiri dengan ending yang membuat bertanya apa yang akan terjadi selanjutnya. Masihkah Robin bekerja pada Strike tanpa diiringi kecemburuan Mathhew?

Untuk plotnya sendiri memang seru. Meski di sepertiga terakhir saya bisa menebak siapa pelaku dan kemungkinan mengapa ia tidak terlacak, tapi tetap detail alasannya oke. Hanya di ending kasus agak antiklimaks, bisa jadi sebab polisi yang menanganinya berbeda. Cocok dibaca bagi yang suka fiksi kriminal dan detektif. Tandas dalam sehari baca di ipusnas hoho

Saya apresiasi 4,5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #careerofevil #robertgalbraith #jkrowling

No comments:

Post a Comment

Text Widget