Pages

14 September, 2023

[Review buku] Aku takut kehilanganMu


Judul: Aku takut kehilanganMU
Penulis: Maman Suherman
Penerbit: Grasindo
Dimensi: 180 hlm, cetakan pertama 2017 (edisi digital 2021)
ISBN: 9786020518527 (pdf)

Ini buku kedua dari trilogi guMaman Kang Maman, yang isinya tentang 50 tulisan lepas dan 1 kumpulan kalimat pendek yang dikemas dalam font estetik, layout menarik, ilustrasi dan permainan warna kertas yang cantik. Kali ini hampir sebagian besar sesuai judul, yakni tentang Allah. Sebuah kelebihan dan kekurangan bagi saya.

Kelebihan, sebab dikemas menarik dan singkat sehingga langsung dapat esensinya. Kekurangan, sebab kebanyakan tulisan adalah hasil saduran kisah² yang hampir sebagian besar sudah saya baca. Sebab dulu pernah buat akun motivasi 'Learning by reading' yang membuat saya membaca buaaaanyaak artikel motivasi untuk saya share setiap harinya.

Jadi, banyak hal yang tidak baru dan saya merasa kurang mendapat gaya tulisan asli penulisnya. Namun tetap bermanfaat dan bagus, terutama untuk yang awam dan anak muda.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #akutakutkehilanganmu #mamansuherman

No comments:

Post a Comment

Text Widget