Pages

12 November, 2018

[H+8] Hope

Bagi saya dan suami @fahmiriyadh27 resepsi bukanlah tujuan utama. Keinginan kami begitu #sederhana namun di sanalah kami diuji. Ternyata, menuju #pernikahan itu ada baaanyaaak sekali #keputusan di luar kuasa kami. Dan semuanya itu baik. Semua itu tanda #cinta orang terkasih kami.

Tinggal kami yg harus bisa memilah & memilih apakah ini sesuai #syariat atau tidak. Memang, ada beberapa yg tak sesuai #harapan kami. Tapi, kembali #niat kami luruskan. Bahwa apa pun yg terjadi adalah bi idznillah (sesuai izin Allah). Maka menjaga #prasangka pada Allah adalah utama.

Berulang kali, saya mengembalikan harapan pada Allah. Berulang kali saya pinta dalam doa, agar pernikahan kami menjadi salah satu #syiar agamaNya. Memohon kecukupan dan keberkahan agar kami bisa #memuliakan #tamu sebagaimana ajaran RasulNya, yg mengajarkan pemuliaan tamu sebagai tanda keimanan pada Allah & hari akhir.
.
"Ya rabbi, buktikanlah janjiMu tentang pernikahan. Bahwa Engkau akan mencukupkan bahkan mengkayakan mereka yg menikah demi #menjaga diri dari yg haram. Kami memulai dengan namaMu, caraMu, maka bantulah kami untuk membuktikan bahwa syariatMu begitu #mudah & #keren ketika ditaati. Berilah #rezeki yg tak disangka."
.
Lalu, hadirlah sepasang #turis dari #Mekah saat walimah kami. Tidak ada satu pun yg mengenal mereka. Tapi mereka bahagia & foto-foto dengan kami. Mereka membawa uang 100ribuan beberapa gepok & membagikannya ke semua orang yang dijumpai. Termasuk kami sebagai pengantin. Mereka pun mendoakan kami bisa ke Mekah untuk haji & jalan-jalan ke negaranya.

Sungguh, saat itu, hingga detik ini saya menuliskan, air mata saya mengalir mengingatnya. Sebab, saya yakin itulah jawaban Allah, merekalah tamu yg Allah kirimkan untuk rezeki yg tak disangka & syiar agamaNya. Kedatangan mereka menjadi viral di lingkungan rumah.
.
Banyak yg memuji keberkahan & rezeki saya. Namun, sungguh itu bukanlah karena hebatnya saya, tapi karena ALLAH MAHA BAIK. Betapa #Allah begitu #sayang pada saya yg fakir & malas ini. Allah... Aku kembali JATUH HATI padamu. Engkaulah satu-satunya Zat yg tak pernah mengecewakan siapa pun yg berlindung padaMu.

Yaa rabbi... Apalah aku tanpaMu? Tanpa #iman ?

#MetamorFahmi

No comments:

Post a Comment

Text Widget