Pages

01 August, 2017

Menahan diri

Salah satu hal yang paling sulit bagi saya adalah perihal MENAHAN DIRI.

Menahan diri untuk tidak mengambil peran agar memberi kesempatan bagi orang lain untuk belajar.
Menahan diri untuk tidak berkomentar saat tidak ditanya.
Menahan diri untuk tidak memberi nasihat saat tidak diminta.
Menahan diri untuk tidak berkicau hal tidak penting/konyol di grup komunitas.
Menahan diri dari amarah.
Menahan diri dari menunjukkan kehebatan.
Menahan diri dari pujian yang membuat saya merasa luar biasa.
Menahan diri dari suka memerintah, menyuruh, mengatur, mengintervensi dan memanipulasi orang lain untuk mewujudkan keinginan saya.
Menahan diri dari godaan setan yang terkutuk.

Dan... saya sedang menantang diri saya untuk PR itu. Menahan diri untuk mengambil jeda, memilih prioritas genting-penting, lebih banyak berdialog internal untuk mendalami diri sendiri dan lebih mengenal pencipta saya: Allah SWT.

Saya berharap dialog internal itu membuat saya menemukan jawaban akan hal yang sedang saya cari. Sesuatu yang besar dari hidup dan diri saya.

Perjalanan terjauh, ke dalam hati saya.

Jadi, jangan kangen ya kalau saya banyak diamnya sekarang... hehe

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget