Pages

23 April, 2016

Selamat Hari Buku!

SELAMAT HARI BUKU!

Aku cinta buku. Sebab dari buku banyak kisah bermula. Dari buku, aku tahu bapak begitu menyayangiku. Beliau yang mengenalkanku, agar cinta pada buku. Meski aku berdiam di kamar, wawasanku berkelana jauh. Aku bisa membayangkan ada di Museum Louvre, naik gondola di Venesia, bergetar haru di Uhud, dan tempat lain yang belum terjangkau fisik. Perasaanku pada buku tergambar dalam pernyataan Al Jahiz berikut,

”Buku adalah teman yang tidak akan menampar Anda, tidak akan menipu Anda, tidak akan membosankan Anda, dan tidak akan membuat Anda gelisah. Buku adalah seorang tetangga yang tidak mengganggu Anda. Buku juga sahabat yang tidak memuji dengan tujuan mengurangi apa yang telah Anda punyai. Buku tidak curang kepada Anda, tidak menipu Anda dengan kemunafikan, dan tidak melancarkan tipu daya pada Anda.”

Lalu, jika kamu mengenalku hari ini... maka dapat kautemukan beragam buku yang telah kubaca terpancar dalam tiap perkataan dan perilakuku. Sebab aku adalah bagian dari apa yang telah kubaca.

"I am part of everything I have read."

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget