Pages

28 January, 2016

[Review buku] Kutinggalkan dia karena DIA

Judul: Kutinggalkan dia karena DIA
Penulis: @duniajilbab dan @ummu_rumaisha81
Penerbit: Wahyu Qalbu
Dimensi: xii + 248 hlm, 12.7 x 19 cm, cetakan kesembilan september 2015
ISBN: 979 795 958 9

Dikemas dalam balutan warna dominan hijau di tiap kertasnya, dengan font berwarna hijau tua dan ukuran normal dengan tipe yang santai membuat buku ini cocok sebagai teman perjalanan. Tidak membuat mual saat harus dibaca di dalam mobil. Bahasanya pun keseharian dan ringan.

Inti yang ingin disampaikan dari buku ini adalah agar generasi muda menghindari bahkan tidak menjadikan pacaran sebagai lifestyle. Bahwa lebih banyak mudaharat dibandingkan manfaat yang didapat dari pacaran.

Diawali dari bab pertama yang berjudul goresan cinta penulis mengajak pembaca memaknai cinta, tidak menjadi muslimah murah dan seruan menjadi pribadi hebat berdasarkan contoh salafus salih. Di bab dua, ada beberapa petunjuk untuk para jomblowan dan jomblowati. And the poin is in bab tiga... yang terdiri dari 19 kisah true story dari para followers akun @duniajilbab.

Beragam kisah tersebut, mulai dari yang backstreet, pacaran dengan yang sama sekali berbeda tipe, penderita bipolar, berbeda keyakinan, hingga yang terpaksa aborsi sebab 'kebablasan'. Sungguh miris mengetahui kejadian tersebut nyata dan ada di sekitar kita. Bahkan mereka berasal dari keluarga yang agamis. Innalillahi...

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik