Pages

24 January, 2016

[Review buku] Kasih ibu tak pernah putus

Judul: Kasih ibu tak pernah putus
Penulis: Tias tatanka dan 14 penulis lainnya
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Dimensi: x + 166 hlm, cetakan pertama Jakarta 2013
ISBN: 978 602 02 1217 3

Pernah mengalami malu saat anak nyeletuk dengan polosnya? Nah... itulah yang diceritakan para ibu di buku ini. Kisah-kisah nyata kelakuan anak mereka yang seringkali membuat mamanya ingin menjadi kura-kura agar bisa menyembunyikan muka ke dalam cangkang.

Begitulah dunia anak yang berbeda dengan dunia dewasa. Apa yang mereka pikir hebat dan menyenangkan bisa jadi membuat merah padam wajah ibu mereka. Contohnya, ketika mereka tantrum di pesta, menyusu di dada manekin, menegur tukang sayur karena barang-barangnya busuk atau bahkan polos memberitahu bahwa orangtuanya tidak punya uang. Bayangkan, bukankah menjadi ibu harus berani malu demi anak? Bahkan saya sendiri meski belum memiliki anak suka dibuat malu oleh tiga keponakan saya yang senang mengikuti saya... hahaha...

Yaa... 15 kisah ini cukup menghibur. Bahasanya ringan dan mengalir. Namun 15 penulis menimbulkan beragam gaya menulis yang berbeda. Ada yang agak lebay narsis, ada yang cukup sederhana, ada yang amat lucu, ada yang masih terkesan serius.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

"Sebagai ibu, daku menyadari betapa pentingnya membekali diri dengan ilmu, terutama yang berkaitan dengan anak. Jangan asal mendengar dan percaya gosip sana-sini tanpa dasar yang jelas." (Hlm. 109)

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik