Pages

22 January, 2015

[Cerita Lirik] Lapang Dada



Apa yang salah dengan lagu ini
Kenapa kembali kumengingatmu
Seperti aku bisa merasakan
Getaran jantung dan langkah kakimu

Padahal aku telah melipat segala hal tentangmu dan kuletakkan dalam sebuah kotak, yang kupojokkan di ruang hatiku. Bahkan sebuah lagu yang baru kudengar ini, terasa begitu salah. Salah karena memantik ingatanku tentangmu. Begitu mudahnya semua kenangan itu menguar dan memenuhi kepala hingga udara yang kuhirup. Seperti aku bisa merasakan getaran jantung hingga langkah kakimu lagi.

Di jalan yang setapak kecil ini
Seperti kumendengar kau bernyanyi
Kau harus bisa
Bisa berlapang dada
Kau harus bisa
Bisa ambil hikmahnya
Karena semua
Semua tak lagi sama
Walau kautahu dia pun merasakannya

Di sini aku seperti mendengar nyanyianmu yang menguatkanku. Persis seperti yang biasa kaulakukan dahulu, saat kuterpuruk. Menyuruhku berlapang dada dan mengambil hikmahnya. Menasihatiku tentang perubahan, bahwa semua tak akan lagi sama. Bahkan kamu suka menceritakan kegagalan perasaanmu. Tentang dia, yang sebenarnya juga merasakan apa yang kaurasakan. Namun, memang kalian tak berjodoh. Dahulu aku hanya terpaku mendengar kisahmu.

Ke mana ini akan membawaku
Aku takkan pernah tahu

Sejauh ini aku berjalan, aku tak tahu ke mana jalan ini akan membawaku. Aku tak pernah tahu. Yang kutahu, aku harus terus berjalan dan tak menengok ke belakang. Yaa, aku tak menengok. Tapi sekali ini saja, aku membiarkan diriku larut dalam kenangan tentangmu. Sebelum aku membuangnya jauh sekali. Mencoba tegar dan berlapang dada. Entah sampai kapan akan begini terus.

*Cerita Lirik Lapang Dada - Sheila on 7
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget