Pages

07 July, 2024

[Review buku] Warna di atas kertas


Judul: Warna di atas kertas
Penulis & ilustrator: Fitria NA @fitrndm
Penerbit: Shira Media
Dimensi: 108 hlm, 12 x 18 cm, cetakan pertama 2022
ISBN: 9786027760561

Di atas kertas, warna itu bercerita tentang perasaannya. Kala ia marah, menangis, tertawa di kala sendiri. Ia ingin berkata bahwa "kamu tidak sendiri, aku pun merasakannya".

Ilustrasi, warna dan tulisan amat menyatu. Indah. Pengemasannya juga lucu. Hard cover, colourful, kertasnya cantik, ada sticker lucu, pembatas buku dan greeting card dari penulis. Judul dan prosa pendeknya juga nyambung. 

Namun bagi saya, feel nya kurang dapat. Meski saya paham apa yang dimaksud. Mungkin perlu permainan diksi, agar tidak terlalu kaku. Untuk gambar, saya suka dengan pemandangan alam dan pemilihan warna, namun tidak untuk gambar manusianya. Selera ya, saya kurang suka melihat manusia yang seperti karikatur/panjang-panjang gitu. 

Saya apresiasi 3,5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #warnadiataskertas #fitriana #nonfiksi #selfimprovement #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget