Pages

23 July, 2024

[Review buku] The Good Son

Judul: The Good Son
Penulis: Jeong you jeong
Penerbit: GPU
Dimensi: 408 hlm, 20 cm, cetakan pertama 2019 (edisi digital ipusnas)
ISBN: 9786020622569

#Buku ini adalah karya kedua penulis yang saya baca, setelah "7 tahun kegelapan". Berkisah tentang Yu-jin, seorang pemuda berusia 26 tahun yang mengidap epilepsi. Suatu hari, dia bangun dengan ingatan samar dan darah di tubuhnya. Dia tidak ingat apa yang terjadi malam sebelumnya, tetapi dia menemukan ibunya terbunuh di rumah mereka. Sementara itu ada pula penemuan mayat wanita di dekat tempat tinggalnya akibat dibunuh.

Dihantui oleh rasa bersalah dan kebingungan, Yu-jin berusaha mencari tahu apa yang terjadi. Dia menemukan catatan ibunya tentang perkembangan dirinya dan rahasia kelam tentang keluarganya. Semakin ia membaca, semakin banyak detail dirinya yang tak ia sadari.

Salah satu ciri khas penulis yang saya tangkap, beliau sangat detail dan fokus membangun karakter dan suasana melalui narasi yang panjang. Jarang sekali dialog. Di satu sisi itu membangun ketegangan dan membuat pembaca penasaran untuk terus membaca. Namun di sisi lain, terasa lambat dan membosankan hingga membuat saya skip beberapa detail sebab terlalu lama bermain di konflik batin tokoh.

Alur maju mundur juga membuat kita harus cermat agar tidak salah kronologis. Namun #novel ini jauh lebih menarik dibanding "7 tahun kegelapan" bagi saya. Dengan ending yang menyebalkan namun sudah tertebak sedari kedatangan 2 detektif di rumahnya, justru itu terasa thriller abis. Meski rasanya saya pernah membaca ending serupa atau menonton film dengan ending serupa namun tak ingat apa judulnya.

Meskipun ada beberapa kekurangan, The Good Son adalah novel yang patut dibaca bagi para penggemar thrille dan misteri, terutama yang suka dengan tema ingatan dan psikopat.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #thegoodson #jeongyoujeong #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget