Pages

28 July, 2024

[Review buku] Rahasia Selma


Judul: Rahasia Selma
Penulis: Linda Christanty
Penerbit: GPU
Dimensi: 121 hlm, cetakan pertama April 2010 (edisi gramedia digital/ipusnas)
ISBN: 9789792256567

Buku ini berisi 11 cerpen yang mengisahkan berbagai konflik yang dialami manusia. Diksinya cukup puitis dan membacanya seperti mengupas bawang. Dalam waktu singkat kita diajak menyelami sudut pandang, latar belakang tokoh yang bercerita lalu di tengah atau akhir diberi twist yang bebas diinterpretasikan oleh pembaca.

Karakternya pun begitu membekas, sehingga setelah selesai membaca membuat saya merenung lagi tentang apa yang dihadapi sang tokoh. Meyakinkan diri, apakah interpretasi saya benar atau keliru. Sayangnya, penulis memang membiarkan endingnya terbuka.

Hanya satu yang kurang saya nikmati dari buku ini, temanya cenderung gelap (dark) dan rumit, meski terasa ringan sebab diksi yang dipilih penulis. Sejujurnya menelusuri alurnya membuat saya merinding dan tak habis pikir.

Karya penulis ini pasti jadi kesukaan kalian yang memiliki minat terhadap sastra. Kalau tidak, bisa jadi kalian tidak akan menangkap pesan tersembunyi yang disampaikan penulis.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #rahasiaselma #lindachristanty #kumcer #fiksi #metamorfillah

1 comment:

  1. Saya juga memberikan nilai 4 dari 5 bintang dan sejauh ini beliau adalah penulis yang kumcernya saya sukai. Selain kumcer ini, ada juga kumcer Kuda Terbang Maria Pinto, yang sama bagusnya.

    ReplyDelete

Text Widget