Pages

05 July, 2024

[Review buku] Claires


Judul: Claires
Penulis: Valeri Patkar
Penerbit: Bhuana Sastra
Dimensi: 380 hlm, cetakan pertama 2018 (edisi gramedia digital)
ISBN: 9786024553661

Claires dan Kai adalah potret pasangan muda sempurna yang begitu dewasa. Keduanya saling pengertian, tidak menuntut, dan jarang konflik. Hubungan mereka kerap dijadikan contoh sahabatnya. Claires dan Kai pun mengira mereka berdua adalah jalan pulang bagi keduanya. Hanya masalah waktu hubungan mereka naik ke jenjang pernikahan.

Tidak ada yang menyangka, bahwa takdir mereka tak akan pernah bertemu. Kemunculan Ares Nota di saat Kai sedang di Silverstone selama 6 bulan persiapan Grand Prix, membuat hati Claires terbelah. Bersama Kai, ia menjalani hubungan yang sempurna dan tenang. Namun, bersama Ares ia menemukan dirinya dan tampil apa adanya. Bahagia.

Claires tahu ia telah berbuat salah. Namun, bila diminta memilih apakah ia akan memilih hubungan yang sempurna bersama Kai atau bahagia bersama Ares?

Seharusnya novel ini saya baca lebih dulu sebelum Serangkai yang berkisah tentang Kai. Namun, saya terbalik, tapi tidak mengubah alur. Dari Claires, kita belajar sudut pandang hati yang berubah (selingkuh). Sebab orang yang mencintai akan kalah dengan yang selalu ada. Tentang prioritas, antara mimpi dan orang yang kamu sayangi. Tentang keberanian jujur terhadap pasangan, sebab bukan kesempurnaan yang ingin dicapai tapi kebahagiaan.

Saya menikmati alur berpikir Claires dan rasanya tidak terlalu klise. Meski tetap tidak membenarkan perbuatannya. Hanya sebab rasa tidak enak, ia tidak bisa memutuskan sebuah hubungan dan malah menyakiti banyak hati. Menjadi wanita tetap butuh tegas.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #claires #valeriepatkar #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget