Pages

06 July, 2024

[Review buku] Tenangkan hatimu, sertakan Allah di setiap langkahmu


Judul: Tenangkan hatimu, sertakan Allah di setiap langkahmu
Penulis & ilustrator: Muyassaroh
Penerbit: Shira Media
Dimensi: iv + 148 hlm, 14.5 x 18 cm, cetakan I 2024
ISBN: 9786027760790

Untuk kamu, yang sudah berjuang berdarah-darah hingga payah, namun masih diremehkan. Tetaplah tumbuh, meski penuh luka. Jangan lelah menghadapi dunia. Tenangkan hatimu, sertakan Allah di setiap langkahmu.

Buku yang membuat hati sangat hangat. Dengan prosa pendek sederhana, dikemas hardcover dengan kertas berbackground gelap serta font natural seperti tulisan tangan, tak lupa ilustrasi berwarna yang manis, membacanya membuatku ingin berlama-lama meresapinya. Bahkan sejak unboxing, melihat pembatas buku, untaian kata dari penulis, dan sticker imutnya bikin happy.

Suka sekali dengan karya terbaru penulis, yang saya follow di IG ini. Diksinya memang biasa saja, tapi sering kali ngena dan memotivasi. Ilustrasinya juga cantik. Hanya masukan saya, alangkah lebih baik bila dibuat benang merah atau alur, bila tak diberi judul. Sehingga rasanya lebih rapi dan desain pesannya lebih kuat terasa. Bisa juga ditambahkan tipografi agar makin menarik. Teringat beberapa buku serupa karya Kang Maman Suherman, Natasha Rizky, dan NKCTHI yang pernah saya baca.

Terus berkarya yaa! Saya pengagum Anda, yang suka share reels atau simpan gambar yang memotivasi dari karya Anda.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #tenangkanhatimusertakanallahdisetiaplangkahmu #muyassaroh #nonfiksi #selfimprovement #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget