Pages

19 March, 2016

Penyeimbang

Di balik kehebatan seseorang yang tampak di muka umum, pasti ada sosok dan keluarga yang mendukung serta memaklumi kekurangan-kekurangan orang tersebut di rumah atau kesehariannya. Sebab amatlah sulit menjadi sempurna dan seimbang tanpa adanya penyeimbang.

Bagi saya, orang itu adalah mama.

Beliau amat sangat berhak atas waktu saya, namun beliau mengizinkan saya untuk beraktivitas di luar. Dengan konsekuensi, ada beberapa pekerjaan rumah yang jadi kurang sempurna saya lakukan. Misalnya dulu saya bisa tiap hari mencuci baju dan menyapu ngepel rumah, semenjak kerja frekuensinya agak berkurang menjadi dua hari sekali, bahkan bila kegiatan saya begitu full seminggu, bisa jadi seminggu sekali pula. Namun bila kesehatan saya mulai terganggu atau saya terlihat terlalu asyik di luar hingga lupa kewajiban di rumah, beliau akan marah dan memberi peringatan untuk mengurangi aktivitas atau tidak beraktivitas di luar sama sekali. Yaaa... beliau adalah pengingat, penjaga, dan pembuka jalan saya ke surga.

Jadi, bila beragam pujian terlontar sebab prestasi saya yang terukir serta kebermanfaatan saya di beragam agenda, sepatutnya itu lebih berhak ditujukan pada mama saya. Tanpa izin dan restu dari beliau, tidak akan ada saya yang hari ini.

Kalau kamu, siapa yang paling berperan di balik kehebatanmu?

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget