Pages

25 March, 2016

[Cerita lirik] Jera

Senja yang menua menebar jingga di samudra langit, persis kisahnya. Wanita berusia senja yang hanya bisa menatap ke masa lalu. Memeluk erat kisah hidupnya yang hampir terbenam. Ia cantik. Dahulunya. Sisa kecantikannya kini sudah terbenam bersama kerutan  uban, dan diri yang kurang terawat sebab harus membanting tulang. Sendirian. Mungkin, kesendirian yang lebih banyak memberangus sisa kecantikan itu. Tak ada teman hidup. Teman bicara sepanjang waktu. Padahal wanita sangat butuh teman bicara sebab ia harus menyalurkan 2000 atau 20.000 kata per hari.

Bukan karena orientasi seksualnya tak normal. Tapi wanita senja itu begitu jera dalam mencinta. Ia pernah jatuh hati. Pada pria yang hidupnya tak melulu hitam. Pun tak melulu putih. Pria dengan ciri apa adanya. Namun perlahan ciri itu tampak semu dan memudar, tak bercahaya. Itu terjadi saat ia begitu mencinta dan memaui lelaki tersebut. Tapi lelaki itu bimbang untuk melangkah. Bahkan dunia lelaki itu teralihkan oleh pesona wanita lain yang amat baru dikenalnya. Wanita senja begitu kecewa. Ia kandas dan patah hati. Ia yang sulit mencinta, saat memilih menberanikan diri mencintai seseorang, nyatanya tertolak sebab kehadiran wanita baru, bayangkan... hancur hatinya. Ia pun jera. Trauma. Tak lagi mengizinkan lelaki mana pun mengoyakkan hatinya. Ia berusaha bangkit dari sembilu.

Saat ia sudah berhasil membebat luka di hatinya, dunia seakan menawarkan lelucon. Lelaki yang ia maui... datang kembali dan memilihnya. Sayang, cinta tak tepat waktu. Ia telah memutuskan tak akan lagi mencinta. Ia tak memedulikan pandangan orang lain yang menganggapnya lemah. Bagi dia, segala sesuatu hanya sekali. Hidup sekali, jatuh cinta sekali, patah hati sekali, lalu mati sekali.

Menyesalkah ia akan keputusan masa lalunya? Aku tak tahu...

Tapi, siluet wanita senja yang kian mengabur bersama lembayung menyadarkanku bahwa... aku tak mau seperti dia. Aku tak mau sendiri.

*cerita lirik Jera - Agnes Monica

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik