Pages

19 December, 2014

Kakak dan anak lelakinya

Pagi yang rusuh.
Kakak ngacak-ngacak lemari gw, demi nemuin jilbab dan baju muslim yang pas di badannya. Sambil ngedumel tentang anak lelaki pertamanya, berusia 12 tahun, yang protes kalau ibunya harus pakai jilbab saat datang mengambil rapor di sekolahnya nanti.

Tetap sambil ngomel, diturutinya pula permintaan anaknya itu. Lucu sekali. Kakak gw yang paling banyak alasan kalau disuruh pakai jilbab--gerah lah, ga cocok sama mukanya lah, dll--luluh karena permintaan anak pertamanya.

Beberapa pelajaran yang bisa gw simpulkan:

1. Besarnya cinta ibu ke anak, jauh lebih besar dari cinta ke dirinya sendiri. Sama suaminya, kakak gw masih bisa tawar-menawar. Tapi, kalau anaknya yang minta, meski ngedumel di belakang, pasti dia kabulkan.

2. Anak lelaki usia 12 tahun, sudah bisa memilih wanita yang dia inginkan. Dia sudah bisa menetapkan mana yang baik untuk wanita, dan dia ingin wanita yang disayanginya menuruti titah Tuhannya.

3. Ada rasa bangga di nada kakak gw, ketika anaknya sudah bisa mengarahkan ibunya ke hal baik. Setidaknya, ajaran agama tersebut dipahami oleh sang anak.

Aah... Jum'at berkah.
Selalu ada banyak hikmah, dari kejadian kecil yang kita amati di sekitar kita.

Selamat pagi!

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget