Pages

18 December, 2014

[Cerita Lirik] If I Lose Myself



I'm standing up at the sun
Thought of all the people, places and things I've loved
I stand up just to see
Of all the faces
You are the one next to me

Aku berdiri menatap mentari. Terpikir tentang semua orang, tempat dan hal yang kucinta. Aku berdiri untuk melihat. Dari semua wajah itu, dirimulah yang di sisiku.

Pernahkah kaucoba melihat dari tempat teratas, tentang hidup yang kamu jalani selama ini. Suatu titik balik, ketika kamu menyadari segala hal. Tentang semua orang yang pernah singgah di hidupmu, baik lama atau pun selintas. Segala tempat yang pernah kaukunjungi, baik lama atau pun selintas. Seluruh hal yang terjadi, baik menyenangkan atau pun menyedihkan. Lalu, kesadaran datang perlahan merayapi pikiranmu. Siapa yang selalu ada di sisimu, melalui itu semua?

You can feel the light start to tremble
watching what you know out to see...
You can see your life out of the window, tonight...

Kau bisa rasakan cahaya mulai gemetar. Saksikan apa yang kau lihat. Kau bisa melihat hidupmu di luar jendela, malam ini.

Perlahan, kamu rasakan cahaya mulai bergetar. Cahaya yang membangunkan kesadaranmu, yang selama ini pingsan tergerus waktu dan rutinitas. Sekarang, lihatlah… lihat kehidupanmu di luar jendelamu, malam ini. Lihat dari tempat yang berbeda, ketinggian yang maha, dan puncak kebebasan. Di mana dirimu bukanlah milikmu. Semuanya adalah titipan.

If I lose myself tonight
It'll be by your side

Andai aku tenggelam malam ini. Aku kan tenggelam di sisimu.

Lantas, bila kamu terjatuh. Menyadari akan tenggelam, di manakah kamu memilih akan tenggelam? Tentunya, pada dia yang selama ini setia menemanimu. Di sisinya, yang rela menghabiskan hal paling berharga dalam hidup ini. Ya… ia menghabiskan waktumu untuknya. Bersedia mendengarkan segala macam janji manis yang mungkin jarang kautepati. Bersedia menjadi begitu bodoh, menerima segala kekuranganmu. Memaklumi. Meski kadang kau menyiakannya, dengan membuatnya menunggu.

If I lose myself tonight
It'll be you and I...
Take us down and we keep trying
40 000 feet keep flying...

Andai aku tenggelam malam ini. Kan ada kau dan aku. Menjegal kita dan kita tetap mencoba.
40 000 kaki tetap terbang...

Sadarilah… dalam keterpurukan hidupmu nantinya. Siapa yang akan ada, menemanimu tenggelam. Bila dia tetap setia, maka peganglah ia baik-baik. Sebab, hanya dia yang akan menemanimu sendiri. Di saat dunia mencoba menjatuhkanmu dengan beragam cara. Menjegal dari ketinggian yang maha. Hanya dia yang teruji keikhlasannya, yang bersedia untuk tetap mencoba terbang bersamamu. Saat keterpurukan itu datang, saat itulah kau akan tahu arti cinta yang sesungguhnya. Tidak sekarang. Tidak selagi kau masih terbungkus dalam kehebatanmu.



Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget