Pages

05 December, 2014

[Cerita Lirik] Drop Your Guard


Still waters runs deep
Why do you always hide from me
How do you keep
All your troubles underneath
Emotion is a wild thing
I'm trying not to feel it
We get on
Yeah somehow we get by
We're alright cause

Kamu selalu menyembunyikan masalahmu dariku, seperti air tenang yang begitu dalam. Tak kutahu apa yang terjadi di dasarnya. Menghanyutkan. Bagaimana bisa? Dengan semua masalah yang kamu hadapi. Aku tahu, emosi memang begitu liar, tak mudah untuk dikendalikan. Tapi, bila kamu sedang mengalami masalah, aku selalu merasakannya. Walau sudah kucoba untuk tidak merasakan. Kita seakan baik-baik saja. Seolah-olah. Entah bagaimana, nampaknya selalu seperti itu.

Love runs deep
Deeper than the darkest sea
So drop your guard
Why do you have to be so hard


Mungkin cinta kita yang begitu dalam, lebih dalam daripada dalamnya laut. Sehingga kita bisa terus bertahan seperti ini. Tapi seharusnya, bila memang cinta kita sedalam itu… kamu tak perlu menjaga dirimu. Letakkan penjagaanmu, percayakan padaku. Tapi kenyataannya tidak… kamu menjadi begitu rumit dan sulit.

Those paper dolls
Hold each other by the hand
One cut and they break
I'm trying to make you understand
Emotion is a wild thing
Together we can tame it
Look again
Don't you realise
It's in my eyes

Lihatlah boneka kertas itu, saling memegang tangan. Satu potongan saja, mampu memutuskan, merusak mereka. Apakah kita seperti itu? Mudah digoyahkan? Aku mencoba memberi pemahaman padamu. Tentang kita. Emosi memang begitu liar, tapi bersama kita mampu menjinakkannya. Lihatlah lagi… tidakkah kamu menyadarinya? Itu semua terlihat di mataku. Betapa aku khawatir terhadapmu.

I wasn't asking you to open up
To open up
It's not my business anyway
It's just that when you're hurting
It's like I'm always searching
For the right words to say
We have an un-spoken rule
That you're always so cruel
Maybe I'm wrong to believe
But in my dreams
Our love runs deep
Deeper than the darkest sea
So drop your guard
Why'd you have to be so hard

Aku tak pernah memintamu terbuka, selalu membuka diri padaku. Aku sadar, itu bukan urusanku. Hanya saja, ketika kamu terluka… aku seperti orang bodoh yang sibuk mencari-cari kata yang tepat untuk kukatakan. Kita memiliki peraturan tak tertulis, yang mana kamu begitu kejam. Mungkin aku salah mempercayai peraturan itu… tapi dalam mimpiku, cinta kita begitu dalam. Lebih dalam dari laut terdalam. Seharusnya kamu percaya, dan meletakkan penjagaanmu. Tak perlu kaubangun benteng itu terhadapku. Seharusnya kamu tidak menjadi begitu rumit dan sulit. Setidaknya padaku.


*Cerita lirik "Drop Your Guard" by Jasmine Thompson
Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget