Pages

07 September, 2024

[Review buku] Pasta kacang merah


Judul: Pasta kacang merah
Penulis: Durian Sukegawa
Penerbit: GPU
Dimensi: 240 hal, cetakan kedua November 2022(edisi ruang buku kominfo)
ISBN: 9786020665078

Sentaro menjalani hari dengan rasa sedih dan bagai pecundang di depan pemanggang dorayaki. Pasta kacang merah yang dibuatnya tidak menggambarkan ketulusan, bahkan ia sendiri tidak mau memakannya. Hingga ia bertemu dengan Tokue, nenek pembuat pasta kacang merah yang sangat enak. Hidupnya perlahan memiliki harapan dan semangat demi menjual kudapan manis. 

Novel ini tidak hanya berkisah tentang makanan, tetapi tentang kehidupan, persahabatan, dan harapan. Sosok Sentaro menggambarkan pemuda dengan masa lalu kelam yang mencoba menemukan arti hidupnya. Sementara Tokue, seorang nenek dengan rahasia masa lalu yang mendalam, mengajarkan kebijaksanaan dalam menjalani hidup.

Bahasa yang sederhana namun indah membuat buku ini begitu ringan untuk ditamatkan dalam sekali duduk. Tema dan kompleksitas karakter pun tergambarkan dengan baik, hingga terasa jatuh bangun yang dilalui para tokoh.

Buku ini cocok bagi kamu yang ingin bacaan ringan dan inspiratif tentang menemukan diri sendiri, menghargai persahabatan dan menjaga nyala harapan.

Tokue mengajarkan kita bahwa harapan adalah kekuatan yang luar biasa. Sekalipun hidup terasa sulit, selalu ada alasan untuk tetap bersemangat.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #pastakacangmerah #duriansukegawa #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget