Pages

14 September, 2024

[Review buku] Angsa dan kelelawar


Judul: Angsa dan kelelawar
Penulis: Keigo Higashino
Penerbit: GPU
Dimensi: 560 hal, cetakan kedua Mei 2023 (edisi ruang buku kominfo)
ISBN: 9786020670690

Sebuah pembunuhan terjadi, menggoncangkan dua keluarga: Shiraishi dan Kuraki. Pembunuh dan yang dibunuh. Namun, anak dari kedua #keluarga tersebut menemukan banyak kejanggalan yang mencerminkan bukan karakter ayah-ayah mereka. Mirei, anak perempuan Shiraishi dan Kazuma, anak lelaki Kuraki memiliki tujuan yang sama untuk mengetahui kebenaran. Meski pada persidangan, mereka merupakan lawan bagai angsa dan kelelawar, tapi mengikuti naluri, mereka bekerjasama dan menemukan fakta mencengangkan tentang masa lalu dan hubungan dua keluarga, bahkan memengaruhi masa depan mereka berdua.

Seperti bawang yang berlapis, kebenaran dan kebohongan berkelindan rapat dan membuat mereka harus jeli dan menahan perih saat mengupasnya.

Jujur saja, di awal membaca saya sempat terkejut di bab 10 sudah terbongkar pelaku, sementara ada 49 bab. Rasanya gak Keigo banget! Tapi perlahan, mulai terasa khasnya penulis, mengingatkan saya pada karyanya yang lain berjudul "Kesetiaan Mr. X", psikologinya mirip meski jauh lebih kompleks. Namun, memang agak membosankan di beberapa part.

#Novel ini cocok dibaca untuk mereka yang menyukai misteri, plot berlapis, tokoh dengan psikologis yang dalam serta nuansa moral keadilan.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #angsadankelelawar #keigohigashino #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget