Pages

17 September, 2024

[Review buku] Empowered ME (Mother Empowers)


Judul: Empowered ME (Mother Empowers)
Penulis: Puty Puar
Penerbit: GPU
Dimensi: 174 hal, cetakan pertama 2022 (edisi ruang buku kominfo)
ISBN: 9786020659992

Peran ibu seringkali diminta selalu ada, serba bisa, dan luar biasa. Ibu adalah motor penggerak keluarga hingga masyarakat. Padahal ibu juga bisa burn out, sakit, dan ingin sendirian. Mengapa ibu zaman dulu berbeda dengan zaman now? Lantas, bagaimana menjadi ibu berdaya yang memberdayakan wanita lainnya?

Buku ini adalah jenis #buku yang harus saya miliki fisiknya dan pasti saya rekomendasikan pada ibu-ibu lainnya untuk dibaca. Bahasa yang asyik, ilustrasi menggemaskan, pewarnaan menarik mampu menyederhanakan beragam teori sulit menjadi aplikatif. Dilengkapi dengan contoh dan lembaran action plan kosong, kita diajak memahami definisi berdaya, mengenali diri sendiri, menetapkan tujuan/prioritas, menjadikannya rencana dan jadwal, menjalankan apa yang direncanakan, merekam, menghargai progress dan proses, hingga akhirnya mengevaluasi dan refleksi dari data yang ada.

Sepanjang membaca, rasanya seperti berdialog dengan sahabat yang memahami dan sabar. Membuat diri damai dan terinspirasi hingga ingin menginspirasi yang lain. Sumber rujukannya pun buku-buku yang ciamik.

Cocok dibaca para #wanita terutama #ibu yang amat butuh dikuatkan dan mungkin sudah terlalu lama tidak menyapa dirinya sendiri.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #empoweredme #motherempowers #putypuar #nonfiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget