Pages

19 September, 2024

[Review buku] Zenitendo 2


Judul: Zenitendo 2
Penulis: Reiko Hiroshima
Penerbit: POP
Dimensi: vi + 149 hal, cetakan pertama 2023 (edisi ruang buku kominfo)
ISBN: 9786231340856

Buku kedua ini berkisah tentang 6 jajanan lagi. Ada 'Roti Gulung Pencuri' yang membuat seorang pencuri lelaki kasat mata, 'Tas Dokter Permen Soda' yang menolong gadis kecil belajar menjadi dokter, 'Kerupuk Beras Dewa Rubah' membuat gadis remaja lihai meramal, 'Camilan Musik' membuat anak lelaki menjadi jenius musik bagai Mozart, 'Kartu Balas Dendam' menjadikan tokoh di buku pertama yang dendam pada Beniko mengalami kecelakaan, dan 'Teh Jamuan Tamu' yang mempertemukan cinta masa kecil.

Semua kisahnya menarik dan memiliki twist seru. Terutama 'Kartu Balas Dendam' sebab ada benang merahnya dengan tokoh di buku sebelumnya. Buku untuk anak-anak yang membuat saya menanti dalam mengantre di perpus digital. 

Sejauh ini penekanan yang selalu diingatkan namun sering diabaikan para tokoh, adalah rasa tak sabar memakan jajanan tanpa membaca instruksi cara penggunaannya dulu. Cukup menyentil bagi saya, untuk berhati² membaca manual book atau petunjuk pemakaian apa pun. Bukankah orang dewasa banyak yang suka abai seperti itu saat menerima/membeli barang baru? Reminder budaya literasi yaa... Hehe

Cocok untuk anak-anak dan dewasa yang menyukai genre fantasi, bacaan ringan dan menghibur, disertai pelajaran moral yang baik.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #bookstagram #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #zenitendo2 #fantasi #reikohiroshima #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget