Pages

12 June, 2018

Resep - Agar2 sruput/puyo

👵Met, jangan main hp terus. Bikinin Mama agar dong!
👩Dih, ini bukan main hp. Aku lagi baca buku. Soalnya Mama ga beliin aku buku sih, jadi aku pake perpus digital. Ini aja dimatiin paket datanya.
👵Ah, buku muluk. Buat makanan dulu dong. Ayo, kamu mau nyoba resep apa? Mama beliin bahannya.
👩*Tiiing! Teringat resep yang belum dieksekusi. Lalu cek bahan.* Oke, beliin susu putih 1 kaleng. Aku mau buat puding sruput/puyo ala-ala. Di contekan sih jadinya 100 pouch.
👵*Langsung semangat ke warung. Sampe nyari cup plastik 100, padahal ga diminta. Inisiatif mumpung anaknya mood masak hahaha*

RESEP AGAR-AGAR SRUPUT (enaknya disruput pakai sedotan):
Nutrijel 1 bungkus (10 gr)
Susu kental manis putih 1 kaleng
Air mineral 6 kaleng susu
Tepung maizena 1 sdm

Caranya:
Campur semua bahan, lalu dimasak hingga mendidih.
Setelah matang, api dimatikan dan didiamkan 3 menit, masukkan fruity acid dari nutri jellnya. Tunggu 5 menit. Tuang ke cetakan, dinginkan sebentar, lalu masukkam kulkas 30 menit (Jangan di freezer). Jadi deh. Resep ini cukup untuk 30 cup kecil (takaran 2 sendok sayur per cup) dan 1 loyang agar kecil.

Tapi bagi saya kurang manis dikit sih (kelebihan air setengah kaleng kayaknya pas masak tadi), harusnya ditambah gula sedikit. Kalau mau cantik warnanya, pakai pewarna makanan setetes. Ini rasa melon, tapi ga terlalu hijau seperti biasanya.

Lumayan kalau mau jualan, bisa untung 100% dari modal haha.

Meta morfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget