Pages

06 October, 2009

Khayalan ini . .

Heemm,,setiap abis nonton sebuah film, selalu aja ada perasaan yg terbawa hanyutt. Selalu ingin merasakan bagaimana jadi tokoh utama. Padahal kalau dilihat selalu tokoh utama itu yg memiliki suatu kekurangan, tapi ia juga memiliki sebuah kelebihan. Yang membuat ia tahan dengan segala cobaan yg ia alami. Tapi di satu sisi ku merasa,,sanggupkah aku mengalami hal-hal yang dialami sang tokoh utama itu?


Dan kudapati diriku tersenyum, hatiku bicara. Sepertinya TIDAK. Itulah yang membuat hidupmu kau rasa tidak terlalu berat, hanya persoalan sepele yg biasa menemani, seputar tugas kuliah yg deadline, uang yg menipis, pertemanan, hubungan kluarga yg trkadang salah paham. Tidak pernah terlalu mendalam seperti tokoh utama tersebut. Kau tahu kenapa kau rasa hidupmu terasa flat,bias?? Karena Ia, Tuhan,sayang padamu. Ia tahu seberapa besar kekuatanmu menanggung masalah, maka ia tidak memberimu masalah2 seperti tokoh utama sebuah film/novel itu. Bukankah Ia,Tuhanmu berkata dalam kalam-Nya, “Ia tidak akan memberikan sebuah ujian yang melampaui batas kemampuan hambanya.” Dan kau juga pasti sadar sebenarnya, bahwa kau TIDAK MAMPU menahan masalah sperti tokoh2 utama tersebut.



Heii,,terima kasih telah mengingatkanku! Tapii,,bolehkan kalau diriku penasarn, dan berharap dapat melihat diriku berdiri sebagai tokoh utama dalam sebuah film/novel. Dengan masalah-masalh hidupku yang datar ini tentunyaa
sanggupkah aku Tuhan??


##23 Sept 2009, perenungan di tengah refleksi sebuah hari##

No comments:

Post a Comment

Text Widget