Pages

10 June, 2024

[Review buku] Kafe ajaib yang memasak impian


Judul: Kafe ajaib yang memasak impian
Penulis: Suyoung Kim
Penerbit: GPU
Dimensi: 189 hlm, cetakan pertama 2019 (edisi gramedia digital)
ISBN: 9786020629964

Pernahkah kamu bermimpi? Banyakkah impianmu? Adakah yang terwujud? Apakah memiliki impian adalah sebuah kemewahan bagimu?

Na Di Ah yang berusia 12 tahun tidak menyangka, hari di mana ia menemukan kafe bernama Bumi Bermimpi adalah hari yang akan mengubah hidupnya kelak. Ia yang tak pernah berpikir untuk bermimpi, menjalani hidup yang sering tak adil dengannya begitu-begitu saja, tiba-tiba berani menentukan impian. Tidak sekadar wacana, ia menuntaskan semua PR yang diberikan si Gadis Kaya Impian!

Proses meracik impian di kafe ajaib itu membuatnya lebih peduli dengan sekeliling. Ia menemukan bahwa banyak orang dewasa yang melepaskan mimpinya dan kini menyesal, seperti ayah (musikus) dan ibunya (penulis). Ia pun berani memulai hal baru seperti menawarkan pertemanan pada Min Jeong yang tidak memiliki teman, menanyakan impiannya yang ternyata berdampak besar pada hidup Min Jeong kelak. Juga mendekati anak-anak yang mengucilkannya akibat Jeong Hyuk suka padanya. Semua itu sebab gagasan besar pada film apa yang ingin ia buat dalam hidupnya.

Buku yang diperuntukkan anak-anak ini sungguh membuat hati hangat dan mengajarkan makna lebih banyak bagi saya yang dewasa. Justru kisah sederhana serta ragam PR yang diberikan pada Na Di Ah, rasanya perlu kita terapkan pada diri kita juga. Satu hal yang saya simpulkan bahwa dalam bermimpi jangan hanya sendirian, tapi ajaklah sekitarmu, agar saling mendukung!

Latar belakang penulis pun cukup menggugah, terefleksikan dalam tokohnya. Alasan broken home, dibully, nyaris suicide tidak mematahkan impian yang dimiliki. Dan ternyata buku adalah penyelamatnya. Ilustrasi yang digambarkan juga sangat menarik, nyata, dan membuat kesan ajaibnya dapat. Resep² makanan dari berbagai negara serta kartu permainannya juga indah. Ah, pokoknya kalian harus baca dan lihat sendiri!

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #kafeajaibyangmemasakimpian #suyoungkim #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget