Pages

19 June, 2024

[Review buku] 100 humor suami istri


Judul: 100 humor suami istri
Penulis: Xavier Quentin Pranata
Penerbit: Andi
Dimensi: vi + 74 hlm, cetakan pertama 2009 (edisi gramedia digital)
ISBN: 9789782912319

Kehidupan suami istri tentu banyak sekali bumbunya. Buku ini memotret hal tersebut dari sudut pandang humor. Kebanyakan tentang istri yang kesal pada suami, dan suami yang menyesal lalu bersabar akan kelakuan istri. Kekonyolan apalagi saat berdebat dilukiskan dalam percakapan atau narasi pendek.

Contoh salah satu humor yang dijadikan spoiler di cover berbunyi seperti ini: seorang jutawan sukses diwawancara dan ditanya kiatnya menjadi jutawan, lalu ia menjawab "Dulu saya adalah milyarder, berkat istri saya sekarang saya jadi jutawan."

Satir menyindir ya hehe.
Tapi humornya masih biasa saja bagi saya, tidak sampai membuat ngakak. Hanya senyum-senyum dan kebanyakan memang memakai budaya di luar islam (melihat nama penulis, pasti paham) jadi kadang saya kurang paham konteksnya.

Saya apresiasi 3 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #100humorsuamiistri #xavierquentin #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget