Pages

28 May, 2024

[Review buku] Melbourne (wedding) marathon


Judul: Melbourne (wedding) marathon
Penulis: Almira Bastari
Penerbit: Grasindo
Dimensi: 228 hlm, cetakan pertama Juli 2017 (edisi digital ipusnas)
ISBN: 9786024521110

Sydney wanita mandiri, pintar, dan amat logis hingga usia 24 tahun belum pernah pacaran. Sebab banyak cowok yang minder dan merasa dia begitu kaku dan sulit diatur sebab kukuh pada prinsip hidupnya. Sementara Anantha berusia 7 tahun lebih tua darinya, dengan latar keluarga ningrat yang broken, baru saja patah hati dicampakkan kekasihnya yang menjalin hubungan 12 tahun, mencoba mencari ganti namun tak ada yang berhasil.

Mereka bertemu dan bersepakat untuk menjadi pasangan selama 1 bulan demi meredam pertanyaan tentang pasangan di berbagai undangan nikah yang ada di Melbourne. Tak disangka, mereka cocok dan nyaman. Namun, hidup tidak seperti kisah cinderella yang berakhir bahagia. Tidak cukup hanya perasaan, latar keluarga yang begitu berbeda merupakan ujian bagi keduanya. Belum lagi masa lalu yang belum selesai dengan baik. Bisakah mereka bersama?

Saya menyukai gaya bahasa penulis yang asyik dan seru. Meski dari konflik terasa biasa saja, tapi saat membaca tak membosankan. Karakter sydney bahkan saya jumpai di kehidupan nyata. Ya, wanita pintar entah mengapa sulit sekali mendapat jodoh. Sebuah stigma yang aneh di indonesia. Romansanya pun ngalir, cheesy namun gak picisan. Saking serunya, saya gak berhenti baca dan menamatkan dalam 3 jam.

Sayangnya, di edisi ini banyak sekali typo. Terutama typo nama tokoh, sehingga cukup mengganggu dan membuat saya bertanya ini lolos editor gak, sih? Kok banyak amat typonya, kayak gak dicek.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #melbourneweddingmarathon #almirabastari #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget