Pages

26 May, 2024

[Review buku] Dinara


Judul: Dinara
Penulis: Vinnara
Penerbit: Namina Books
Dimensi: 375 hlm, cetakan pertama 2022 (edisi digital ipusnas)
ISBN: 9786238808175

Ditinggal menjelang pernikahan dan uang tabungannya dibawa lari oleh Haikal, membuat Dinara kecewa. Impiannya memiliki anak sebelum usia 30 tahun kandas. Namun, tak disangka di saat yang sama Arya pun ditinggal kekasihnya menjelang pernikahan mereka. Keduanya bertemu untuk membatalkan pernikahan di WO yang mereka pilih.

Dinara melihat kesempatan untuk impiannya hingga mengajukan diri pada Arya untuk menikahinya. Awalnya ditolak mentah-mentah, namun dalam beberapa menit, Arya berbalik mengubah keputusan dan dimulailah persiapan pernikahan mereka. Lika-liku penerimaan keluarga atas keputusan mendadak, adaptasi keduanya agar pernikahan berhasil, hingga hadirnya masa lalu menjadi konflik utama yang hadir.

Jujur saja di awal bagi saya novel ini klise sekali. Kayaknya gak semudah itu deh mengganti calon mempelai, jadi kurang make sense. Tapi cara penulis mengolah alur dan membangun karakter tokohnya perlahan membuat cerita jadi tidak membosankan. Flashback di akhir pun cukup mengandung twist seperti di film drama korea. Bahwa jauh sebelum itu keduanya sudah berjodoh.

Namun saya merasakan kebingungan pada karakter Dinara dan Diana saat bertemu. Seolah berganti dan goyah. Di part itu membuat capek bacanya, kayak perang psikologi. Juga ditambah masa lalu Dinara yang dilecehkan ayah tiri, sehingga membuat hubungannya dengan Melia rusak, terasa belum tuntas dan jelas. Saya dapat rekomendasi buku ini, sebab baca komen review di ipusnas. Cukup menarik!

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #dinara #vinnara #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget