Pages

12 May, 2024

[Review buku] Creepy case club - Kasus hantu panggung


Judul: Creepy Case Club - Kasus hantu panggung
Penulis: Rizal Iwan
Penerbit: Kiddo
Dimensi: vii+197 hlm, 13x19.5 cm, cetakan pertama November 2023 (edisi gramedia digital)
ISBN: 9786231341211

Setiap urusan yang belum selesai, selalu berakhir tidak baik. (H. 133)

Namira, Jani, dan Vedi telah lulus kelas 6 SD Baruna Vidya. Untuk merayakan kelulusan itu, sekolah mereka mengadakan pementasan di gedung baru. Semua murid terlibat. Tentu saja Jani menjadi yang paling sibuk seperti biasanya. Ia menjadi pengisi acara sebagai penari dengan Zahra, Keket, dan Chyntia. Namun, Dhana sebagai teknisi belakang panggung melihat hal aneh saat kelompok Tari Jani menari. Ia melihat ada 5 pasang kaki menari dan selendang merah terayun. Saat ia memastikan penglihatannya, ternyata ada sepasang kaki tambahan, tanpa badan!

Saat Dhana menceritakan pada CCC, mereka pun menyelidiki kasus ini sebagai hantu panggung. Mencari pola berulang sebagai bentuk komunikasi dari hantu itu. Vedi melihat langsung sang hantu saat merekam, Jani mengalami hal ganjil di ruang properti, Namira menemukan cara berkomunikasi melalui ghost light. Ternyata, hantu itu ingin mengumpulkan teman-teman masa kecilnya. Di antara temannya itu adalah Mamanya Jani dan Dhana.

Ini adalah seri keenam CCC dengan alur progresif tokoh-tokohnya tanpa melupakan kasus-kasus sebelumnya. Kali ini penulis membuka wawasan terkait seni pertunjukan dan dunia mistis yang melingkupinya, seperti asal usul ghost light. Sayangnya, di buku ini Vedi akan pindah ke Bali. Hingga perpisahan 3 sahabat menjadi tanda berakhirnya cerita CCC. Agak sedih bagi pembaca yang menantikan seri selanjutnya. Apakah benar, serial ini akan berhenti atau berganti tokoh tambahan seperti Dhana?

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #creepycaseclub #kasushantupanggung #rizaliwan #fiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget