Pages

24 May, 2024

[Review buku] Anti kendor menyusui


Judul: Anti kendor menyusui
Penulis: Citra Ayu Mustika
Penerbit: Kawan Pustaka
Dimensi: 320 hlm, 20 cm, cetakan pertama 2020 (edisi digital ipusnas)
ISBN: 9789797577551

Meski sudah lewat masa menyusui kedua anak, namun membaca #buku ini bisa membuat saya flashback dan bersyukur kembali. Buku ini masuk dalam wishlist saya di tahun terbitnya, namun baru rezeki membacanya di tahun ini. Penulisnya berkontribusi banyak untuk kesuksesan saya menyusui anak pertama hingga 20 bulan, lalu disapih karena hamil adiknya, yang berhasil paripurna 2 tahun. Jenis buku yang SANGAT SAYA REKOMENDASIKAN untuk dibaca oleh pasangan yang sedang menyongsong status baru sebagai PAYAHBU (PAsangan aYAH dan iBU).

Berisikan 17 bab dan 1 bab ekstra 21+ tentang pasutri, dengan bahasa yang asyik seperti di instagramnya, jenis font dan layout yang menarik, juga ilustrasi dan gambar yang jelas, banyak ilmu yang dibagikan penulis. Semua merupakan best practice dari pengalaman pribadi, mulai dari kesulitan #menyusui sebab anaknya LT/TT, bingung puting karena dot, baby blues, manajemen ASIP ibu bekerja, nursing while pregnant, hingga hubungan non nutrisi yang didapat ibu dan bayi dari proses menyusui. Yang paling saya suka, insight dari segi agama juga masuk.

Kekurangannya, ada banyak sekali typo yang cukup mengganggu bagi saya dan juga membingungkan sebab info yang diterima jadi berbeda seperti di halaman 104 (saat membahas 7 kontak laktasi).

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #antikendormenyusui #olevelove #nonfiksi #metamorfillah

No comments:

Post a Comment

Text Widget