Pages

27 February, 2024

[Review buku] Resign!


Judul: Resign!
Penulis: Almira Bastari
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 288 hlm, 20 cm, cetakan keempat Februari 2018 (edisi digital di ipusnas)
ISBN: 9786020380711

Di saat karyawan lain berlomba untuk jadi karyawan terbaik, 4 orang tim cungpret malah berlomba siapa yang resign duluan. Punya bos perfeksionis, suka revisi, mulut sinis, lembur terus kayak Tigran bikin Alranita gak punya kehidupan sosial, Mbak Karen kesal kayak gak guna, Mas Andre gak bisa sering ketemu anaknya, dan Carlo merasa gajinya gak sepadan sama effortnya. Meski perusahaan mereka termasuk tiga besar perusahaan konsultan terbaik, tapi resign adalah pilihan paling waras selama bos lo Tigran (meski dia ganteng)!

Segala macam upaya dilakukan, herannya mengapa si bos selalu tahu dan bisa mengacaukan jadwal interview dan best offer dari perusahaan lain ya? Belum lagi, banyak yang melihat kebaikan si bos, kecuali 4 bawahannya langsung ini. Kok bisa sih pada ketipu?

Novel metropop yang seru banget! Meski alur romancenya ketebak namun gak norak, ditambah tingkah the cungpret itu lucu alami. Juga punya plot twist yang gak ketebak. Udah lama gak baca yang bikin ngakak. Apalagi obrolan cungpret itu tipikal dan relate banget sama pengalaman 2 tahun kerja di kantor konsultan dulu. Semua yang disebut, benar banget. Merasa jadi salah satu tokohnya dan tokoh lain beneran partner di kantor dulu. Apalagi part gosipnya! Turn over tinggi juga nyata. Rentang kerja 2 tahun di sana kayak 10 tahun di kantor lain haha.

Belum lagi bahasannya perusahaan telekomunikasi yang relate sama SMK Telkom, ternyata penulisnya lulusan STT Telkom Bandung. Pantas aja, sounds familiar. Recommend sih bacaan ini untuk kalian, pekerja kantoran di Jakarta yang perlu menertawakan perjuangan mencari nafkah.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #resign #almirabastari #metropop

No comments:

Post a Comment

Text Widget