Pages

06 December, 2023

[Review buku] Kecamuk darah (Troubled blood)


Judul: Kecamuk Darah (Troubled blood)
Penulis: Robert Galbraith
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Dimensi: 976 hlm, 23 cm, edisi digital di ipusnas 2021
ISBN: 9786020655260

Buku kelima seri Cormoran Strike dan Robin Elacott ini membahas kasus dingin 40 tahun lalu yang tak terpecahkan. Yaitu tentang menghilangnya seorang dokter wanita bernama Margot Bamborough. Tidak ada saksi, tidak ada jejak, dan tidak ada jasad. Di era itu pula sedang marak kasus pembunuhan berantai oleh Creed, yang dikenal sebagai Essex Butcher. Keluarga dan kawan Margot mengira bahwa menghilangnya Margot berkaitan dengan pembunuh berantai tersebut.

Strike dan Robin menelusuri kembali kasus lama ini atas permintaan anak korban, Anna, dengan jangka waktu 1 tahun. Saat menemukan catatan polisi yang bertugas atas kasus itu, mereka mendapati banyak kode tentang astrologi. Bill Talbot, polisi itu memang mengalami gangguan tiroid saat menangani kasus, sehingga dianggap agak gila. Tapi semakin mereka memahami, ada kebenaran tersembunyi di antara catatan Talbot. Bahkan mengantarkan kepada keluarga Ricci, mafia di daerah menghilangnya Margot.

Dalam buku ini, meski tidak seberbahaya sebelum²nya bagi Robin, namun justru seru. Kerjasama antara Strike dan Robin semakin kuat, meski keduanya masih menampik perasaan pribadi yang mereka miliki. Namun terlihat secercah harapan bagi keduanya, dengan Strike memutuskan mengganti nomor agar tidak diganggu Charlotte lagi, dan Robin telah selesai mengurus perceraiannya dengan Matthew.

Endingnya pun memiliki twist terhadap pelakunya. Tak tertebak. Meski balik lagi, selalu orang terdekatlah pelaku utamanya. Itulah yang membuat saya bertahan menyelesaikan membaca buku yang tebal hampir 1000 halaman ini secara digital. Kalau tidak seru, pasti saya sudahi, bikin migrain. Bagaimana pun enakan buku fisik (kertas) hehe.

Saya apresiasi 5 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #kecamukdarah #troubledblood #robertgalbraith

No comments:

Post a Comment

Text Widget