Pages

25 December, 2023

[Review buku] Jodoh sampai jannah

Judul: Jodoh sampai Jannah
Penulis: Canun Kamil & Fufu Elmart
Penerbit: Mawadda
Dimensi: 253 hlm, cetakan I Juni 2020
ISBN: 9786239318215

Usia sudah bertambah, namun belum kunjung menikah? Ikhtiar sudah maksimal, namun penantian jodoh masih terasa lama dan belum ada hilalnya?

Saya sarankan baca buku ini. Sebab memang diperuntukkan bagi singlelillah dengan kondisi tersebut di atas. Pasangan penulis mencoba membedah makna jodoh dari Allah, menguatkan pembacanya melalui cara mencari, menjemput, mengikhlaskan hingga memaknai ulang menikah sampai jannah. Sebab banyak yang berkata ingin menikah untuk ibadah atau hingga jannah, nyatanya kejujuran hati menunjukkan bahwa hanya ingin menikah sebab ingin membalas mantan atau ingin pergi dari rumah atau sudah lelah ditanya kapan nikah dan bosan sendiri. Penulis tidak ingin mengompori, justru ingin membimbing agar pembacanya nikah dewasa.

Satu hal yang saya tarik dari buku² bertema jodoh ini adalah penulisnya pun mendapatkan jodoh saat mereka sudah berserah. Tidak lagi memikirkan SIAPA, namun fokus pada BAGAIMANA agar Allah ridha. Ibaratnya sudah nol ekspektasi, husnudzan saja dengan ketetapan dan pilihan Allah. Bukan berarti menyerah ya, lebih ke tawakkal. Dan saya pun merasakan seperti itu di usia hampir 29 tahun, baru Allah kabulkan amanah jodoh.

Secara tampilan, buku ini didesain hard cover dengan tinta jingga. Namun, sayang di beberapa part tintanya tercetak kurang tebal sehingga bacaannya tak terlihat. Layout dan ukuran font menarik, hingga membacanya tak lelah dan bisa dilahap dengan cepat.

Secara isi, porsi istri lebih banyak dari suami. Dan cukup banyak kalimat puitis dari sang istri. Tidak berbicara teknis, tapi cukup memotivasi dan menenangkan sasaran pembacanya. Sebab bahasanya memang tak menggurui. Lembut, namun berbobot.

Saya apresiasi 4 dari 5 bintang.

Meta Morfillah

#1hari1tulisan #resensibuku #reviewbuku #bacabuku #jodohsampaijannah #canunkamil #fufuelmart

No comments:

Post a Comment

Text Widget